www.lakubos.com
Diberdayakan oleh Blogger.

About

Search

Pencernaan Lebih Sehat dengan Sarapan Alpukat dan Oatmeal

Pencernaan Lebih Sehat dengan Sarapan Alpukat dan Oatmeal
Asupan nutrisi yang mendukung pergerakan usus sangat dibutuhkan agar pencernaan tetap sehat. Semangkuk oatmeal yang kaya serat dengan alpukat yang kaya vitamin A bisa menjaga pencernaan tetap sehat.
Menjaga asupan nutrisi dalam tubuh bisa berpengaruh besar terhadap kinerja sistem pencernaan mencerna makanan, menyerap nutrisi, dan membuang kotoran. Serat menjadi kandungan nutrisi nomor satu yang dibutuhkan untuk mendukung kesehatan pencernaan.
Semangkuk oatmeal kaya akan serat larut, selenium, thiamin, fosfor, vitamin E dan zinc. Kehadiran serat larut membantu sistem pencernaan bekerja dengan baik dan membuang kotoran. Kandungan serat didalam oats juga penting untuk menjaga pergerakan usus besar, sehingga cepat meredakan sembelit.
Selain itu, oatmeal juga cocok untuk Anda yang ingin menurunkan dan menjaga berat badan karena kandungan seratnya membuat perut tetap kenyang. Sebuah penelitian terbaru menyatakan anak umur 2-18 tahun yang mengonsumsi oatmeal secara teratur mempunyai risiko terserang obesitas lebih rendah 50 persen.
Untuk pendamping oatmeal, jangan lupa konsumsi buah segar seperti alpukat. Buah hijau manis ini kaya akan vitamin A dan serat untuk mendukung pencernaan yang sehat.
Satu alpukat mengandung 86 mcg beta karoten yang nanti akan dikonversikan menjadi vitamin A. Vitamin ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan sel epithelial yang ada di saluran pencernaan. Sel ini berfungsi untuk melindungi sistem pencernaan dari infeksi bakteria dan kerusakan.
Selain vitamin A, satu buah alpukat yang dikupas mengandung 9,2 gram serat. Kanduingan yang bisa membantu mengeluarkan kotoran dan menjaga usus besar tetap bergerak. Selain itu kandungan lemak baik dalam alpukat bisa meningkatkan kesehatan jantung. Sumber Tulisan 
Demikian postingan nGalesser kali ini tentang Pencernaan Lebih Sehat dengan Sarapan Alpukat dan Oatmeal, mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca semua!!! 
Ditulis oleh: nGalesser - Senin, 29 April 2013