www.lakubos.com
Diberdayakan oleh Blogger.

About

Search

4 Manfaat Yoga

Dalam beberapa tahun terakhir yoga telah menjadi gaya hidup masyarakat di Indonesia. Tingginya manfaat yoga bagi kesehatan merupakan salah satu faktor utama meningkatnya jumlah orang yang gemar melakukan yoga.
Setiap gerakan dalam yoga, melatih tubuh untuk meningkatkan toleransi terhadap ketidaknyamanan. Bahkan beberapa gerakan yoga berguna untuk menurunkan berat badan. Nah, bagi Anda yang super sibuk, yoga juga memiliki 4 manfaat yang tak kalah hebatnya, yaitu:

Yoga Dapat Menurunkan Stres
Kesibukan yang tinggi terkadang membuat Anda menjadi stres. Seperti yang Anda ketahui bahwa salah satu manfaat yoga yang paling dikenal adalah meredakan stres. Pada orang tertentu, stres dapat memicu makan berlebihan sehingga dapat memicu naiknya berat badan. Oleh karena itu, untuk mencegah stres dan makan dalam porsi besar, yoga adalah cara yang tepat untuk mengatasinya.

Yoga Pengganti Latihan Yang Terlalu Berat
Beberapa orang mungkin memiliki keterbatasan waktu dan fisik untuk melakukan latihan yang terlalu berat. Jika Anda tidak dapat melakukan olahraga yang intensif, yoga bisa menjadi alternatif yang tepat. Setiap gerakan yoga memungkinkan tubuh membakar kalori lebih banyak, sehingga baik untuk menjaga berat badan Anda.

Latihan Yoga Berguna Untuk Membakar Kelebihan Kalori
Apa yang Anda makan berperan besar dalam proses bertambahnya berat badan Anda. Mengonsumsi makanan berkalori tinggi dapat menyebabkan tubuh menyimpan kalori berlebih yang dapat terakumulasi menjadi lemak jika Anda jarang beraktivitas. Berlatih yoga memungkinkan tubuh Anda tetap aktif bergerak sehingga memungkinkan pembakaran kalori yang lebih besar.

Jika Dilakukan Bersama-sama Latihan Yoga Bisa Menyenangkan
Manfaat yoga selanjutnya adalah, latihan ini sangat menyenangkan jika dilakukan bersama-sama. Sisipkan sedikit waktu untuk berlatih yoga bersama rekan kerja Anda. Latihan bersama-sama dapat meningkatkan semangat berlatih sekaligus mengusir kebosanan.
Manfaat yoga bagi kesehatan memang tidak diragukan lagi. Saat Anda mulai stres dengan pekerjaan, berhentilah sejenak dan lakukan beberapa gerakan yoga sederhana dari tempat duduk Anda untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran Anda. sumber berita
Ditulis oleh: nGalesser - Jumat, 05 April 2013