www.lakubos.com
Diberdayakan oleh Blogger.

About

Search

Pisang dan Strawberry

Karena ingin cepat-cepat akhir pekan, banyak pekerja kantor yang kehilangan energi untuk menyelesaikan pekerjaan. Sebenarnya, ada cara praktis tingkatkan kembali energi pada tubuh. Makan saja buah pisang, strawberry, ataupun ngemil almond yang renyah enak.
Agar tetap bugar dan semangat di hari Jumat, tubuh juga perlu ditopang dengan makanan bernutrisi tinggi. Makanan ini juga bisa dijadikan camilan di sela jam makan. Makanan praktis sekaligus sehat ini dijamin bisa meningkatkan energi dan semangat kembali!
1. Pisang
Buah bertekstur lunak dan manis ini mengandung potassium, yang bisa membantu optimalkan fungsi otot. Di dalam tubuh, kandungan potassium tak bisa dipasok dalam waktu lama. Pasalnya, manusia sering berkeringat dan juga merasa tertekan, yang mempengaruhi kandungan potassium dalam tubuh. Karenanya makanan tinggi potassium harus dikonsumsi secara teratur. Pilih juga buah lain seperti nanas dan apel.
2. Almond
Almond, walnut, biju wijen, juga biji bunga matahari menjadi jenis camilan sehat yang banyak direkomendasikan. Di dalamnya terdapat monounsaturated fat yang bisa meningkatkan fokus, juga menopang kesehatan membran sel dalam tubuh. Jenis camilan ini juga mengandung lemak dan kalori yang rendah, sehingga baik untuk Anda yang berdiet.
3. Ubi
Sebaiknya, pilih makanan yang mengandung indeks glikemik rendah yang bisa memasok energi lebih banyak dalam tubuh. Jenisnya antara lain seledri, strawberry, pir dan juga ubi. Ubi bisa jadi camilan sehat karena rasanya manis alami dan enak. Sebaliknya, jenis makanan yang mengandung indeks glikemik tinggi antara lain roti Prancis dan nasi.
4. Strawberry
Nutrisi penting yang baik untuk tingkatkan semangat adalah antioksidan dan vitamin C. Vitamin ini bisa menbantu mengoptimalkan fungsi vitamin E, dan juga bisa membantu cegah efek buruk radikal bebas di dalam tubuh. Jenis makanan yang tinggi akan kandungan vitamin C dan antioksidan antara lain strawberry, jeruk, pepaya, brokoli, juga cabai.
sumber berita
Ditulis oleh: nGalesser - Kamis, 25 April 2013