www.lakubos.com
Diberdayakan oleh Blogger.

About

Search

Lakukan 4 Strategi Jitu Ini Agar Berat Badan Tak Naik

Mempertahankan berat badan tidaklah mudah. Sering kali kita tergoda dengan makanan lezat. Meskipun dapat meningkatkan berat badan, namun nafsu makan tidak bisa dikendalikan. Agar tetap ramping, lakukan strategi ini.
Dalam mempertahankan dibutuhkan beberapa strategi jitu. Berikut empat strategi jitu agar nafsu makan terkendali dan berat badan tak bertambah.
1. Buatlah perencanaan menu
Bila ingin mempertahankan berat badan, cobalah untuk membuat perencanaan menu sehat selama seminggu. Dengan begitu Anda dapat mengetahui jenis makanan yang akan dimakan. Anda tidak mudah tergoda pada makanan lezat yang tersaji.
2. Batasi porsi makan dan minuman beralkohol
Porsi makan dan minuman beralkohol juga perlu dibatasi. Karena, jika terlalu banyak dikonsumsi bisa mengakibatkan kenaikan berat badan dengan cepat. Selain menambah kalori, minuman beralkohol juga bisa meningkatkan nafsu makan.
3. Jangan berlama-lama menonton TV
Menonton televisi lebih dari 10 jam dalam seminggu bisa berakibat buruk pada berat badan. Pasalnya para ahli menemukan, bahwa iklan makanan dan minuman pada televisi akan mudah mempengaruhi nafsu makan, tanpa sadar dapat meningkatkan nafsu makan. Karena itu tonton TV kurang dari 10 jam selama seminggu.
4. Sarapan protein
Salah satu cara ampuh tetap ramping adalah tidak meninggalkan sarapan. Beberapa studi menunjukkan bahwa sarapan tinggi protein seperti telur dan daging dapat membantu mencegah rasa lapar di siang hari. Tentunya hal ini bisa mencegah makan dalam porsi lebih dan berat badanpun tetap terjaga.
sumber berita
Ditulis oleh: nGalesser - Senin, 18 Maret 2013