www.lakubos.com
Diberdayakan oleh Blogger.

About

Search

Strawberry Bentuk Bebek Buat si Kecil!

Potongan buah yang sederhana pasti membuat anak-anak jadi bosan. Cobalah sekali-kali untuk menyajikan buah dalam bentuk unik dan lucu. Misalnya saja buah strawberry yang dibuat menyerupai wajah bebek dengan menambahkan buah apel dan cokelat.
Agar si kecil dan anggota keluarga lainnya tidak bosan dan selalu berselera makan buah, buat tampilan yang unik. Seperti strawberry bentuk bebek ini. Yuk, ikuti langkah-langkahnya.
1. Siapkan bahan
Pilih beberapa buah strawberry yang besar dan utuh, sebutir apel, sendok koktail buah yang bulat-bulat, cokelat batangan dan gula hias. Kemudian satu sendok teh garam, mangkuk, air dan juga piring saji.
2. Buang bagian tengah apel
Belah apel merah menjadi dua bagian, buang bagian tengahnya yang keras. Bentuk apel menjadi bola-bola kecil dengan sendok koktail. Rendam bola-bola dalam mangkuk berisi air bersih dan sedikit garam, agar warna apel tidak berubah kecokelatan.
3. Tiriskan buah
Tiriskan bola-bola apel mungil ke dalam saringan lalu lap dengan tissue dapur hingga benar-benar kering.
4. Lumerkan cokelat
Potong-potong kecil cokelat batangan, taruh dalam wadah tanah panas lalu taruh dalam panci lain yang berisi air mendidih. Taruh wadah berisi cokelat, aduk-aduk hingga cokelat leleh.
5. Hias strawberry
Lubangi bagian tengah strawberry dengan sendok cocktail hingga lubangnya sebesar bola-bola apel. Masukkan bola apel ke dalam lubang strawberry. Selipkan gula hias sebagai paruh bebek. Buat mata bebek dari cokelat leleh. Buah cantik siap disajikan.
Sumber Berita
Ditulis oleh: nGalesser - Sabtu, 16 Maret 2013