www.lakubos.com
Diberdayakan oleh Blogger.

About

Search

Renungan Suci Seorang Copet

Sebuah kisah datang dari seorang pemuda yang baru saja lulus dari bangku SMU, sebut saja namanya Toni, sudah hampir satu tahun ia menganggur tak dapat kerja, sedangkan untuk kuliah pun dana tak ada. Suatu hari ia mendapatkan kabar baik dari sahabat lamanya yang bernama Tono, bahwa Tono ingin mengajaknya mencari uang.


“Memang kamu bekerja dimana No?” Tanya Toni dengan wajah semangat.

“Ah, itu tidak penting, yang penting bagaimana saya bisa mendapatkan uang yang banyak” Jawab Tono dengan sombongnya.

“Iya caranya bagaimana?”tanya Toni dengan ekpresi bingung.

“Ayo ikut aku” Jawab Tono sambil menarik tangan kanan Toni.

Mereka berdua naik ke sebuah Bis kota, Tono mengambil dompet dari seorang ibu-ibu, kemudian mengajak Toni turun dari Bis kota tersebut. Setelah kejadian tersebut Toni pun mulai tertarik untuk mengikuti langkah Tono yang mencari uang dengan mudahnya, Akhirnya mereka bekerja sama mengumpulkan uang dari hasil copetan tersebut.

Satu bulan sudah Toni dan Tono mencari uang dengan cara mencopet dan setelah uang terkumpul maka mereka berinisiatif mencopet untuk yang terakhir kalinya, uang hasil copetan di bawa oleh Tono dan kemudian Toni justru tertangkap sedang mencopet di Bis kota hingga di gebuki masa, dan Tono justru membawa kabur uang hasil copetan tanpa memperdulikan Toni.

***

Toni tidak mendapatkan keuntungan apapun, yang ia dapatkan hanyalah penyesalan dan sebuah pelajaran hidup yang berharga, bahwa pergaulan sangat menentukan perjalanan hidup, karakter, rejeki serta dalam kita berkarir. Ketika kita mau bersahabat dengan orang di jalan yang salah dan mau di ajaknya berbohong, maka sesungguhnya kita sedang bersahabat dengan seorang pembohong hingga pada suatu saat nanti kita sendiri jugalah yang akan menjadi korban atas kebohongannya tersebut.

[sumber tulisan]
Ditulis oleh: graha seo - Jumat, 22 Maret 2013