www.lakubos.com
Diberdayakan oleh Blogger.

About

Search

Obat Jerawat Tradisional

Obat Jerawat Tradisional ini berkhasiat mengobati penyakit jerawat secara alami, bahan dari obat jerawat ini sangat mudah dan bisa didapat disekitar rumah kita.
Obat Jerawat

Jerawat dapat diartikan sebagai kondisi kulit yang tidak normal dikarenakan gangguan produksi dari kelenjar minyak yang berlebihan. Kelebihan produksi kelenjar minyak ini atau sebaceous gland akan menyebabkan penyumbatan pada saluran folikel rambut dan pada pori-pori kulit.

Tanda-Tanda Jerawat Berdasarkan Letak di Tubuh seperti dilansir dalam Body and Soul .
Dagu. Bisa mencerminkan adanya gangguan pencernaan atau sembelit. Minumlah banyak air putih, berolahraga teratur dan konsumsi makanan kaya serat untuk mengatasinya.

Dada.
punggung dan bahu. Kemungkinan besar jerawat muncul karena dipicu ketidakseimbangan hormon. Carilah sumber makanan yang mengandung seng dan vitamin B6 yang membantu menyeimbangkan hormon.

Pipi. Jerawat di pipi bisa menandakan jika tubuh intoleransi terhadap makanan tertentu, seperti susu. Jadi, coba hindari susu, yogurt, krim, mentega, coklat dan makanan lain yang mengandung protein susu selama sebulan untuk melihat apakah ada perbaikan. Agar tubuh tetap mendapat asupan protein dan kalsium, carilah sumber makanan bebas susu, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, tahu, sayuran hijau, ikan sarden dan salmon. [Postingan ini didukung Oleh Obat Sesak Nafas]


Obat Jerawat Tradisional Belimbing Wuluh
(Averrhoa bilimbi L.)
Sinonim :
Familia :
Oxalidaceae

Uraian :
Pohon kecil, tinggi mencapai 10 m dengan batang yang tidak begitu besar dan mempunyai garis tengah hanya sekitar 30 cm. Ditanam sebagai pohon buah, kadang tumbuh liar dan ditemukan dari dataran rendah sampai 500 m dpi. Pohon yang berasal dari Amerika tropis ini menghendaki tempat tumbuh tidak ternaungi dan cukup lembab. Belimbing wuluh mempunyai batang kasar berbenjol-benjol, percabangan sedikit, arahnya condong ke atas. Cabang muda berambut halus seperti beludru, warnanya coklat muda. Daun berupa daun majemuk menyirip ganjil dengan 21-45 pasang anak daun. Anak daun bertangkai pendek, bentuknya bulat telur sampai jorong, ujung runcing, pangkal membundar, tepi rata, panjang 2-10 cm, lebar 1-3 cm, warnanya hijau, permukaan bawah hijau muda. Perbungaan berupa malai, berkelompok, keluar dari batang atau percabangan yang besar, bunga kecil-kecil berbentuk bintang warnanya ungu kemerahan. Buahnya buah buni, bentuknya bulat lonjong bersegi, panjang 4-6,5 ern, warnanya hijau kekuningan, bila masak berair banyak, rasanya asam. Biji bentuknya bulat telur, gepeng. Rasa buahnya asam, digunakan sebagai sirop penyegar, bahan penyedap masakan, membersihkan noda pada kain, mengkilapkan barang-barang yang terbuat dari kuningan, membersihkan tangan yang kotor atau sebagai bahan obat tradisional. Perbanyakan dengan biji dan cangkok.

Nama Lokal :
Limeng, selimeng, thlimeng (Aceh), selemeng (Gayo),; Asom, belimbing, balimbingan (Batak), malimbi (Nias),; balimbieng (Minangkabau), belimbing asam (Melayu),; Balimbing (Lampung). calincing, balingbing (Sunda),; Balimbing wuluh (Jawa), bhalingbhing bulu (Madura).; Blingbing buloh (Bali), limbi (Bima), balimbeng (Flores),; Libi (Sawu), belerang (Sangi).; 

Bahan Obat Jerawat Tradisional Pertama:
Buah belimbing wuluh secukupnya

Cara Membuat Obat Jerawat Tradisional:
dicuci lalu ditumbuk halus,
diremas dengan air garam seperlunya, untuk menggosok muka yang berjerawat.
Lakukan 3 kali sehari.

Bahan Obat Jerawat Tradisional Kedua:
6 buah belimbing wuluh
1/2 sendok teh bubuk belerang

Cara Membuat Obat Jerawat Tradisional:
digiling halus lalu diremas dengan 2 sendok makan air jeruk nipis.
Ramuan ini dipakai untuk menggosok dan melumas muka yang berjerawat. Lakukan 2-3 kali sehari. [Sumber Tulisan]

Demikian postingan  nGalesser mengenai Obat Batuk Berdahak Herbal Alami mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca serta pengunjung setia nGalesser.

Ditulis oleh: nGalesser - Minggu, 05 Mei 2013