www.lakubos.com
Diberdayakan oleh Blogger.

About

Search

5 Cara Agar Kulit Sehat & Mulus Meski Beraktivitas di Luar Ruangan

Saat ini aktivitas sehari-hari tidak hanya bisa dilakukan di dalam ruangan, karena banyak pekerjaan maupun kegiatan yang dilakukan di luar ruangan untuk laki-laki maupun perempuan. Nah, sudahkah Anda memberikan perawatan yang tepat untuk kulit?

Paparan sinar matahari yang berlebihan bisa membuat kulit menjadi gatal, mengelupas, dan kering. Efek ini tidak hanya membuat kulit menjadi tidak sehat, tetapi juga menimbulkan rasa perih. Berikut 5 langkah perawatan kulit bagi Anda yang sering terpapar sinar matahari, seperti dikutip dari Times of India,

1. Beri efek 'dingin'
Hal pertama yang perlu Anda lakukan saat kulit mulai mengelupas adalah dengan mandi menggunakan air dingin. Air dingin akan memberi efek yang menenangkan pada kulit. Setelah Anda mandi, keringkan kulit Anda dengan cara mengusap lembut menggunakan handuk kering dan bersih. Hindari menggosok atau mengusapnya secara kasar karena justru akan membuat kulit semakin kering dan mengelupas lebih banyak.

2. Melembabkan
Biasakan setelah mandi untuk selalu menggunakan lotion pada seluruh tubuh. Saat ini sudah banyak produk lotion yang diformulasikan khusus untuk kulit yang sering terpapar sinar matahari. Mayoritas lotion khusus seperti ini mengandung aloe vera atau lidah buaya yang memberikan efek melembutkan kulit. Aloe vera merupakan bahan alami desinfektan dan mampu memperlambat proses pengelupasan kulit.

3. Minum lebih banyak air putih
Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam tubuh juga sangat penting bagi kesehatan kulit. Air putih mampu memperbaiki sel kulit yang sudah mati secara alami. Minumlah 8-10 gelas air putih setiap harinya sebagai nutrisi alami kulit yang terpapar sinar matahari.

4. Hindari menggaruk kulit
Menggaruk kulit, apalagi jika Anda memiliki kuku tangan yang panjang, dapat menimbulkan kerusakan pada struktur kulit. Selain itu, menggaruk juga dapat menimbulkan bekas. Hindari menarik atau menggaruk paksa kulit mati yang ada pada kulit karena jika tangan Anda tidak dalam keadaan bersih, gesekan pada kulit tersebut akan menimbulkan iritasi.

5. Gunakan sunscreen
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen ketika Anda akan beraktivitas di luar ruangan. Olerkan merata ke seluruh tubuh, jangan lewatkan daerah yang tersembunyi. Sunscreen akan mengurangi efek negatif sinar matahari pada kulit Anda.
Sumber Berita
Demikian postingan kali ini tentang 5 Cara Agar Kulit Sehat dan Mulus meski beraktifitas diluar ruangan, mudah-mudahan bermanfaat untuk para pembaca setia nGalesser
 
Ditulis oleh: nGalesser - Rabu, 08 Mei 2013