www.lakubos.com
Diberdayakan oleh Blogger.

About

Search

Ternyata Pisang Membuat Tulang Kuat dan Tekanan Darah Stabil

Buah tropis yang harum dan manis ini mudah didapat dan harganya murah. Jika ingin tetap berenergi, bebas sembelit, makanlah buah pisang secara teratur. Lebih baik lagi jika segar. Karena pisang punya sejumlah vitamin dan mineral.
Pisang sangat mudah dicerna oleh tubuh. Rasa manisnya memberi pasokan energi dan seratnya mencegah sembelit. Berikut ini sejumlah manfaat hebat pisang untuk kesehatan.
1. Mengendalikan tekanan darah
Pisang mengandung kadar kalium yang tinggi dan rendah garam. Kombinasi ini tentu membantu mengatur tekanan darah. Karenanya mampu menguragi risiko penyakit jantung.
2. Menjaga tulang sehat
Makan pisang setiap hari mampu untuk menjaga tulang tetap kuat. Karena pisang mengandung vitamin B, vitamin C, vitamin K, kalsium, magnesium, dan potasium. Kadar kaliumnya sangat baik untuk kesehatan tulang. Makan pisang secara teratur setiap hari, sama dengan mencegah tulang keropos.
3. Mengurangi stres
Stres membuat metabolisme tubuh akan naik drastis dan menyebabkan kadar potasium dalam tubuh menurun. Hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi pisang. Pisang menghasilkan kalium untuk tubuh yang memudahkan untuk mengatur detak jantung beraturan sehingga otak menjadi jernih.
4. Sumber energi
Pisang mengandung vitamin C dan vitamin B-6. Yang bisa menjadi sumber energi. Karena itu tambahkan sebuah pisang dalam menu makan siang agar tetap berenergi saat beraktifitas.
5. Menjaga Kesehatan Usus
Konsumsi pisang setiap hari akan membuat terbebas dari sembelit. Karena pisang menyediakan banyak serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Serat memelihara usus tetap sehat dan mudah mencerna makanan.
sumber berita
Ditulis oleh: nGalesser - Kamis, 28 Februari 2013