www.lakubos.com
Diberdayakan oleh Blogger.

About

Search

Ingin lebih sehat... Gemarilah Yogurt

Ada kabar gembira pagi ini bagi yang suka mengkonsumsi yogurt karena termasuk dalam  menu sehat. Tak perlu ada paksaan, makanan sehat sudah jadi konsumsi sehari-hari. Dari buah-buahan, kacang-kacangan, sayuran serta yogurt. Bonusnya, badan lebih sehat!
Menurut situs Today Health, orang yang suka makanan sehat seperti yogurt biasanya sudah terbiasa dan tak kaget lagi dengan makanan bergizi tinggi lain.
Sebuah penelitian menemukan fakta jika orang yang doyan makan yogurt terbukti makan buah, sayur, ikan dan biji-bijian dalam jumlah yang lebih banyak.Sebaliknya, penyuka yogurt jadi lebih membatasi konsumsi daging olahan.
Penelitian ini dibiayai oleh salah satu perusahaan yogurt di Amerika, dan hasil penelitiannya dimuat dalam jurnal Nutrition Research. "Yogurt merupakan sumber terbaik dari beragam nutrisi, seperti kalsium, potassium, dan magnesium, yang tak banyak dikonsumsi warga Amerika," kata ketua peneliti, Paul Jacques dari Tufts University.
"Yogurt merupakan cara terbaik dalam mencapai kebutuhan nutrisi sehari-hari yang mungkin tidak banyak dikonsumsi," kata Jacques. Ia juga merupakan kepala dari laboratorium epidemiologi gizi di Jean Mayer USDA Human Nutrition Research Center of Aging.
Para peneliti menganalisa data 6500 pria dewasa berusia 19 hingga 89 tahun. Para partisipan ini ditanyakan mengenai seberapa sering mereka mengonsumsi yogurt. Dari seluruh jumlah wanita, sekitar 64% gemar mengonsumsi yogurt, dan hanya 41% dari jumlah pria keseluruhan menyukai yogurt.
Mereka yang sering makan yogurtpun memiliki asupan potassium yang lebih banyak dibanding mereka yang tidak. Nutrisi kalsium, magnesium, dan juga vitamin B 12 dalam tubuh mereka juga cenderung stabil. "Kami menemukan jika pemakan yogurt memiliki seluruh asupan nutrisi yang dibutuhkan," kata Jacques.
[Sumber Berita]
Ditulis oleh: nGalesser - Jumat, 08 Februari 2013