www.lakubos.com
Diberdayakan oleh Blogger.

About

Search

Obat Sariawan Tradisional

Obat Tradisional untuk mengatasi serta mengobati Sariawan bisa dengan menggunakan Asam Jawa, obat tradisional ini sangat bagus dan bisa didapatkan dengan cukup mudah disekitar kita.

Asam Jawa(Tamarindus indica, Linn.) Sinonim :Familia :Leguminosae

Uraian :
Asam jawa (tamarindus indica) merupakan sebuah kultivar daerah tropis dan termasuk tumbuhan berbuah polong. Batang pohonnya yang cukup keras dapat tumbuh menjadi besar dan daunnya rindang. Batang pohonnya yang cukup keras dapat tumbuh menjadi besar dan daunnya rindang. Daun asam jawa bertangkai panjang, sekitar 17 cm dan bersirip genap. Bunganya berwarna kuning kemerah-merahan dan buah polongnya berwarna coklat dengan rasa khas asam. Di dalam buah polong selain terdapat kulit yang membungkus daging buah, juga terdapat biji berjumlah 2 - 5 yang berbentuk pipih dengan warna coklat agak kehitaman.

Nama Lokal :
Tamarind (Inggris), Tamarinier (Perancis),; Asam Jawa (Indonesia), Celangi, Tangkal asem (Sunda); Asem (Jawa); Accem (Madura);

Obat Tradisional Sariawan
Bahan:
2 polong buah asam jawa,
2 rimpang temulawak sebesar ibu jari,
1 potong gula kelapa

Cara Membuat Obat Sariawan Tradisional
semua bahan tersebut direbus sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas,
kemudian disaring

Cara menggunakan:  diminum biasa

[Sumber Tulisan]


Demikian postingan nGalesser kali ini tentang Obat Sariawan Tradisional, semoga ramuan tradisional ini bermanfaat buat pembaca semua.

Ditulis oleh: nGalesser - Sabtu, 09 Februari 2013