www.lakubos.com
Diberdayakan oleh Blogger.

About

Search

Nyam-nyam.. Lembut Semerbak Sus dan Pancake Durian!


Buat anda pecinta durian, ada informasi baru nich bahwa durian tak hanya enak dimakan segar. Rasanya yang manis dan bertekstur lembut seperti krim. Saat matang raja buah ini akan mengeluarkan aroma manis yang khas. Buah durian juga bisa diolah menjadi kue, keripik dan isian sus.
Meskipun kulit buahnya berduri, durian memiliki daging buah yang lembut. Umumnya berwarna kekuningan dan berbentuk bulat. Durian juga bisa diolah menjadi berbagai makanan enak. Berikut empat jenis olahan durian yang manis lembut.
1. Sus Durian

Kulit sus yang kering dan berbentuk lengkungan ini terasa lembut. Biasanya bagian tengah kue sus dibelah menjadi kemudian diisi dengan vla susu. Tapi lain halnya di Sumatera Utara, kue susnya diisi dengan durian segar yang manis. Sebungkusnya berisi lima buah sus durian.
2. Durian pancake

Pancake yang satu ini berbeda dari yang umumnya, karena pancakenya berisi krim durian dari krim segar dan daging buah durian. Dilipat segi empat. Duriannya dilapisi oleh adonan pancake yang tipis dan warnanya kekuningan. Umumnya dijual dalam kemasan plastik mika berisi 10 pancake durian.
3. Durian chips

Durian chips sangat cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka durian. Duriannya tidak tampil basah justru dibuat seperti crackers yang kering dan tipis. Aroma durianpun tidak tercium jelaspada durian chips ini. Umumnya durian chips dibungkus dalam plastik dan dibungkus lagi dengan kemasan karton.
4. Lempok durian

Lempok durian atau dodol durian ini bertekstur lengket dan manis. Durian yang menjadi bahan dasarnya selain gula memberikan aroma dan rasa yang khas dan enak. Lempok durian yang berwarna cokelat tua ini, dijual dalam kemasan plastik berbentuk bulat memanjang. [Sumber Berita]
Ditulis oleh: nGalesser - Kamis, 28 Februari 2013