www.lakubos.com
Diberdayakan oleh Blogger.

About

Search

Cara mengatasi Rambut Rontok!!!

Buat anda yang lagi bermasalah dengan rambut rontok jangan khawatir postingan ini mungkin membantu, rambut rontok adalah masalah umum yang sering dihadapi kebanyakan orang. Mengalami masalah ini memang menjengkelkan dan benar-benar mimpi buruk.

Baca Juga:
Obat Jerawat
Obat Pelangsing

Obat Pembesar Payudara 
Cream Pemutih Wajah

Jangan khawatir! simaklah beberapa cara sederhana dalam mengatasi rambut rontok seperti dikutip dari Zeenews.com berikut ini :
1. Say no to junk food : Langkah pertama adalah beralih ke pola makan sehat dan olahraga rutin. Cobalah konsumsi makanan yang kaya protein seperti gandum, oat, barley, jagung, dan beras merah. Kacang merah, kacang hitam, buncis, dan kacang hijau adalah sumber besar protein. Juga, minum banyak air karena tidak hanya membuat kulit Anda sehat, tetapi juga membuat akar rambut menjadi kuat. Tip lain yang penting adalah jangan makan berlebihan atau membiarkan diri kelaparan untuk mengurangi berat badan karena memiliki efek yang sangat merugikan pada rambut.
2. Pijat rambut secara rutin : Penggunaan hot oil massage untuk rambut adalah salah satu cara terbaik mencegah kerontokan rambut. Gosokkan hot oil ke kulit kepala Anda selama 1-2 jam untuk mengembalikan kelembapan rambut. Anda juga bisa memijat kulit kepala dengan miyak kelapa, almond, neem, amla, atau minyak zaitun.
3. Hilangkan stres : Ya, stres merupakan faktor utama yang menyebabkan rambut rontok. Jadi, cobalah untuk mengontrol stres Anda dengan latihan meditasi, yoga, dan pernapasan.
4. Perawatan rambut rutin : Hindari membasahi rambut dengan air hangat, karena bisa membuka pori-pori dan membuat folikel rambut Anda rapuh sehingga menyebabkan rambut rontok. Jangan menggunakan sikat rambut tebal dan jangan menyisir rambut secara kasar bila mengalami rambut rontok. Bila Anda memiliki rambut panjang, hindari menguncir rambut sepanjang waktu karena bisa menyebabkan rambut rontok juga. Dan, bila Anda mencintai rambut Anda, maka hindari sering-sering melakukan hair styling karena bisa merusak rambut.
5. Pilih gaya hidup sehat : Gaya hidup sehat adalah kunci untuk membuat Anda tetap fit secara keseluruhan. Jadi, cobalah untuk tidur yang cukup. Juga, say no to smoking dan alkohol, karena hanya akan memperburuk masalah kerontokan rambut. [sumber]
Ditulis oleh: nGalesser - Kamis, 21 Februari 2013