www.lakubos.com
Diberdayakan oleh Blogger.

About

Search

Mie Ayam Pangsit

Mie ayam pangsit, apakan anda sudah sering mencicipinya, ya mungkin saja mie pangsit merupakan makanan favorit anda semua atau orang-orang tercinta disekitar anda. Mie ayam pangsit merupakan jenis mie ayam yang sangat nikmat, dan dijamin mampu untuk membuat hubungan anda bersama keluarga makin dekat, apa lagi bila anda mampu membuatnya sendiri, sebagai makanan saat anda santai.
Bila anda ingin membuat keluarga anda makin sayang dengan menjamu mereka dengan mie ayam pangsit, kini anda telah menemukan solusinya, karena aneka resep masakan nusantara akan membahas tentang resep mie ayam pangsit pada pembahasan kali ini, namun jangan terburu-buru karena sebelum kita membahas tentang resep mie ayam pangsit enak alangkah baiknya juga anda membaca pembahasan kami yang sebelumnya yaitu tentang cara membuat kue caramel dan juga resep nasi goreng jawa yang juga terkenal enak dan pantas untuk anda baca.
Baiklah bila anda sudah membaca pembahasan kami yang sebelumnya sekarang mari segera kita mulai pembahasan tentang resep mie ayam pangsit enak, berikut ini list bahan-bahan dan cara membuat mie ayam pangsitnya.


Bahan mie ayam pangsit :

    * Makan minyak sayur 10 sendok
    * Bawang putih 10 siung, cincang halus
    * Daging ayam segar 1 kg, dipotong bentuk seperti dadu dengan ukuran kurang lebih 1 cm
    * Kaldu ayam 1 liter
    * Jamur merang, 500 gram dibelah menjadi 2 bagian
    * Garam secukupnya
    * Merica bubuk secukupnya
    * Kecap manis 4 sendok makan
    * Minyak wijen

Bumbu mie ayam pangsit :

    * Kecap minyak (perpaduan kecap asin, air, minyak, dan bumbu dengan komposisi 200 ml kecap asin, 400 ml air, dan 150 ml minyak; dibumbui dengan bawang putih cincang yang ditumis sampai wangi)
    * Mie keriting 20 gulung
    * Sawi hijau, direbus sebentar
    * Daun bawang, diiris secara halus
    * Tong cai
    * Bawang goreng
    * Saus cabe
    * Pangsit rebus (Pangsit rebus merupakan kulit pangsit yang diisi oleh adonan ayam isi, gulung salah satu bagiannya dan rebus)
    * Bakso

Cara Membuat mie ayam pangsit :

   1. Bawang putih ditumis sampai wangi, tambahkan daging ayam, lanjutkan menumis sampai berubah warna.
   2. Masukan kaldu, jamur, garam, merica, kecap manis, minyak wijen, kemudian masak sampai air agak mengering.
   3. Pada mangkuk saji tuang kecap, minyak dan garam. Masukan mie kriting yang sudah direbus, sawi, daun bawang, tongcai, dan bawang goreng. Aduk aduk agar seluruh permukaan mie terbalur kecap dan minyak. Tuang kaldu.
   4. Sajika Hidangkan bersama saus sambal, bakso dan pangsit.

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang resep mia ayam pangsit enak yang pantas untuk anda coba dirumah, sebagai koleksi dalam menjamu keluarga tercinta anda, selamat mencoba membuat dan selamat berkreasi.
Sajikan untuk 20 orang

[Sumber Tulisan] http://www.serba-serbi.net/2013/04/resep-mie-ayam-pangsit-enak.html
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 07 Juni 2013